1 Aug 2011

Jika anda ingin berhasil dalam bisnis, Anda tidak boleh mengabaikan peringatan bahaya yang mengancam roda bisnis Anda. Dengan kata lain, jangan pernah membiarkan suatu masalah berkembang menjadi lebih serius.
Pastikan mata dan telinga terbuka, sebab beberapa sinyal bahaya yang mengancam bisnis Anda sangat jelas. Berikut ini ada 9 masalah yang menjadi perhatian anda,setiap kali mereka muncul:
1. Banyak pelanggan/klien/calon pelanggan yang meninggalkan toko Anda/tempat usaha anda tanpa membeli/melakukan transaksi apapun.
2. Banyak dari pelanggan lama/klien Anda tidak datang kembali ke toko Anda/tempat usaha anda.
3. Pelanggan mengembalikan barang/jasa (komplain/tidak puas terhadap suatu produk/jasa) dalam persentase yang lebih tinggi daripada pertimbangan Anda.
4. Penjualan pada barang/klien pada bidang jasa menurun secara signifikan dibanding periode sebelumnya.
5. Anda kesulitan memenuhi kebutuhan/permintaan klien/pelanggan dari bulan ke bulan.
6. Pelanggan kadang-kadang & sering mengeluh bahwa karyawan Anda tidak peduli terhadap masalah pembelian barang atau jasa (komplain) mereka.
7. Karyawan terbaik Anda meninggalkan pekerjaan dan bergabung dengan pesaing Anda.
8. Produk Anda sering rusak karena salah dalam mendisplai/penanganan di gudang (jika bisnis dalam penjualan barang)
9.Kekayaan bersih bisnis Anda menurun dan menurun.
Lihat ke daftar ini setiap bulan, jika ada Anda harus mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah yang ada. Jika keuntungan Anda menurun dari tahun lalu, seharusnya Anda meluncurkan kampanye iklan untuk membawa orang kembali ke toko Anda. Dengan segala cara, jangan gunakan pendekatan wait and see ketika timbul masalah-masalah ini. Jika Anda tidak mencoba untuk meringankan masalah setelah Anda menyadari hal itu, Anda mungkin menemukan bahwa Anda telah lambat saat ingin mencoba mengatasi masalah tersebut. Jadi, ambil tindakan pembenahan sedini mungkin.
Tidak ada istilah pasar lagi lesu/sepi, karena yang ada adalah klien/pelanggan anda sekarang telah memakai produk dari kompetitor anda.
Sekarang dan Lakukan sekarang…

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -