24 Aug 2013

Suasana nampak berbeda di hari ke 4 pasca peringatan HUT RI ke 68 di desa pagutan, seluruh elemen masyarakat bertaburan di jalanan sekitar kantor desa pagutan, sekitar ribuan orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tersebut, mulai dari anak-anak, sampai usia lanjut turut andil dalam pawai karnaval yang di selenggarakan oleh pemerintah desa pagutan.
Tepatnya pada hari jum'at, 21 agustus kemarin, pawai karnaval yang diikuti oleh masyarakat pagutan berlangsung meriah, pawai karnaval ini memang selalu diadakan ketika peringatan HUT RI berlangsung, bukan hanya di desa pagutan, namun di seluruh daerah di indonesia biasanya mengadakan kegiatan semacam itu.
dalam kegiatan pawai  karnaval tersebut, kepala desa pagutan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan cerminan dari keberagaman masyarakat pagutan yang terdiri dari berbagai suku, pemikiran, keadaan sosial namun tetap bersatu padu dalam kedamaian dan kekompakan.
memang tujuan diadakannya pawai karnaval tersebut, selain untuk menghibur masyarakat juga untuk meningkatkan kekompakan masyarakat desa pagutan sehingga kedamaian selalu terjaga, dan konflik-konflik dapat diredam sejak dini karena dengan mempelajari keberagaman yang ada, masyarakat dapat saling memahami dan mengerti akan perbedaan tersebut. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -