21 Dec 2013

Untuk lebih meningkatkan profesionalitas praktisi PNPM ditingkat desa, UPK Kecamatan Batukliang mengadakan kegiatan pelatihan bagi Tim Penulis Usulan (TPU) yang berasal dari 10 desa se-kecamatan Batukliang, masing-masing desa mengutus 5 orang peserta yang terdiri dari ketua TPK, 2 orang KPMD, dan 2 orang wakil masyarakat.
Narasumber pada kegiatan pelatihan TPU kali ini yaitu ibu bq. suryani yang sekaligus menjabat sebagai fasilitator kecamatan PNPM MPd di kecamatan Batukliang dan bapak zaenal selaku PL PNPM di kecamatan Batukliang, kegiatan yang berlangsung di aula kantor camat batukliang pada hari sabtu, 21 desember 2013 ini membahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan PNPM mulai dari pengenalan tentang PNPM, proses-proses yang ada didalam PNPM sampai dengan bagaimana penulisan proposal kegiatan PNPM untuk tahun 2015 mendatang.
Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan rekapitulasi usulan masyarakat dari hasil MDKP (musyawarah desa khusus perempuan) yang telah diadakan di setiap desa beberapa waktu yang lalu, berbagai usulan masyarakat tertampung didalam rekap usulan tersebut, mulai dari pelatihan ternak puyuh, itik, ayam, dan pengandaan bibit unggas, pakan, mesin tetas serta berbagai peralatan produksi untuk menunjang eksistensi kelompok SPP dalam kegiatan usahanya selama ini. diharapkan nantinya usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat ini dapat terdanai oleh PNPM tahun 2014 dan 2015. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -