26 Nov 2011



Kita semua membutuhkan informasi , ya semua orang dimuka bumi ini pasti sepakat dengan hal itu. Informasi merupakan hal pokok bagi setiap orang dan diberbagai negara telah diatur dalam undang-undang, tak terkecuali di indonesia.Khususnya di Indonesia ,mendapatkan akses informasi seluas-luasnya merupakan hak asasi setiap warga masyarakat.
Namun hal tersebut seringkali tidak dimanfaatkan secara bijak oleh kita sebagai warga negara, mulai dari informasi apa yang layak untuk kita , seberapa penting informasi itu ,dampak baik dan buruk informasi tersebut bagi kita ,terlebih jika informasi tersebut menyangkut pribadi dan aib orang lain.
Akhir-akhir ini informasi semacamitu telah menjadi siaran pavorit diberbagai media khususnya audio visual televisi.ya mungkin kita sudah tidak asing dengan siaran-siaran infotainment, seorang artis pendatang baru yang sedang naik daun harus rela diburu oleh para pemburu informasi , walhasil semua tentang dirinya menjadi santapan lezat bagi penikmat infotainment, jika informasi tentang kerja kerasnya selama ini hingga dia menjadi seorang artis mungkin masih bisa jadi motivasi, tapi ketika kabar tentang masa lalu rumah tangganya yang retak ,atau kabar miring tentang diri dan keluarganya menjadi penting bagi pemirsa ?

Tak ayal hal ini menjadi pembahasan yang serius bagi kalangan terkait ,dan memunculkan berbagai tanggapan tentang infotainment , ada yang mengatakan itu sah-sah saja,tak sedikit yang menentang bahkan salah satu ormas menyatakan bahwa infotainment haram.
Terlepas dari berbagai opsi tersebut alangkah baiknya jika semua pihak berfikir sejenak dan bertindak sesuai dengan kapasitas masing-masing dengan memikirkan dampak baik buruk serta manfaat dari informasi yang kita butuhkan. ( Johan Isnaini)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -