23 Oct 2012

Pasca terjadinya penangkapan dan amuk massa terhadap beberapa orang yang di isukan sebagai penculik anak di kediri dan lombok tengah, isu terkait dengan penculikan anak makin meluas di kalangan masyarakat tanpa terkecuali masyarakat desa pagutan dan tentu saja membuat masyarakat semakin resah.
Ditambah lagi dengan semakin banyaknya isu yang beredar terkait dengan upaya-upaya penculikan anak di Rumah sakit umum praya, di kopang, bodak dan lain sebagainya menyebabkan isu penculikan semakin meresahkan masyarakat.
Tentu saja isu penculikan anak yang beredar dari mulut ke mulut tersebut sangat sulit di ketahui kebenarannya karena berkembang begitu saja di masyarakat tanpa adanya filter terhadap keakuratan informasi tersebut.
dengan adanya isu-isu penculikan anak tersebut masyarakat di desa pagutan khususnya ibu-ibu semakin siaga dalam menjaga anak-anak mereka, hal ini terlihat jelas ketika anak-anak pulang sekolah yang sebelumnya tidak pernah dijemput kini selalu dijemput oleh keluarga mereka.
Isu penculikan anak yang beredar selain membuat keluarga lebih siaga dalam menjaga dan memperhatikan anak-anak mereka, isu tersebut juga membuat anak-anak kecil semakin takut untuk beraktivitas bahkan ada yang takut untuk pergi ke sekolah dan tidak masuk sekolah, seperti yang terjadi di beberapa sekolah di desa pagutan.
Selain itu, isu penculikan anak tersebut membuat masyarakat semakin waspada terhadap keberadaan orang asing disekitarnya dikarenakan kekhawatiran akan penculikan anak tersebut. kekhawatiran akan orang asing tersebut lah yang menyebabkan terjadinya amuk massa di beberapa tempat.
Agar amuk massa tidak terjadi dihimbau kepada setiap orang yang berada di daerah yang baru di kenal agar lebih hati hati dalam bersikap agar tidak disangka sebagai penculi anak, dan jika ingin bertanya, jangan mendekati  anak-anak ataupun bertanya kepada anak-anak, bertanyalah pada orang dewasa ketika anda ingin bertanya, agar masyarakat tidak mengira kita sebagai penculik anak.
Semoga isu penculikan anak ini cepat berlalu... (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -