18 Oct 2012

Pagutan (KM Al-Hikmah). Seiring dengan adanya ketimpangan dalam pelaksanaan program PNPM   MP dan GSC maka diadakan pemisahan pengelolaan program nasional pemberdayaan masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MP) dan PNPM Generasi sehat dan cerdas ( PNPM GSC) tersebut yang semula keduanya ditangani oleh kementerian dalam negeri dan kini di kelola oleh Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja untuk PNPM GSC dan Kementerian dalam negeri untuk PNPM MP.
Dengan adanya pemisahan tersebut, Pengelolaan program PNPM MP dan PNPM GSC di TPK Kecamatan Batukliang dan di seluruh Desa juga dipisah, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Zainal selaku PL PNPM MP Kecamatan Batukliang bahwa pemisahan ini bertujuan untuk menghindari ketimpangan dalam pelaksanaan program PNPM tersebut.
Tepatnya pada hari rabu, 17 oktober 2012 kemarin, TPK Kecamatan Batukliang dan Kepala Desa Pagutan mengadakan musyawarah sosialisasi bersama masyarakat desa pagutan sekaligus pergantian pengurus PNPM MP yang semula di pegang oleh Mursalin sebagai ketua.
Dari hasil musyawarah tersebut dijabarkan sejarah keberadaan program PNPM dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan PNPM MP mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan. selain itu juga ditetapkan pengurus baru PNPM MP desa pagutan yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, KMPD dan fasilitator desa.
Diharapkan dengan adanya musyawarah sosialisasi dan pergantian pengurus PNPM MP ini, pengelolaan kegiatan PNPM didesa pagutan akan semakin berkualitas dan tujuan dari keberadaan program PNPM sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat dalam rangka mengentaskan kemiskinan dapat tercapai. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -