2 Jun 2014



Mari manfaatkan tanaman yang ada disekitar kita, ada buku baru di TBM al-Hikmah.

Berikut sinopsisnya :

Pohon aren, bagaikan sebuah pabrik, mulai dari daun-daun aren, buah-buah aren, batang pohon aren hingga nira aren serta tepung dari batang aren yang semuanya bisa bernilai ekonomis karena sangat berguna bagi masyarakat. Namun dewasa ini berbagai industri rumahan berbasis pohon aren mulai terancam keberadaannya karena semakin sulit memperoleh bahan baku.
Buku ini menyajikan tulisan tentang pentingnya membudidayakan pohon aren yang telah dikenal kegunaannya oleh masyarakat Indonesia, mengingat eksploitasinya melebihi kemampuan pohon ini untuk berkembang biak secara alami. Uraian tentang karakter buah dan biji aren dalam buku ini, mendasari upaya pengembangan teknologi prosesing benih aren dan usaha untuk pembibitannya. Berbagai contoh industri rumahan berbasis pohon aren disajikan dalam buku ini, untuk memberikan gambaran betapa industri tersebut mampu menyerap cukup banyak tenaga kerja dari kalangan bawah, baik yang berpendidikan rendah maupun kalangan ibu rumah tangga sebagai pekerjaan sambilan. Dengan teknologi yang sederhana, industri rumahan tersebut mampu memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat yang tinggal di daerah sentra pohon aren. 
Tulisan dalam buku ini didasarkan atas beberapa hasil penelitian, survey lapangan dan telaah kepustakaan, dilengkapi dengan gambar-gambar untuk mempermudah pemahaman.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Call Binance bolster number for reset overlooked secret phrase
    Hello Binance clients! Have you overlooked your secret word and don't realize how to reset it? All things considered, it's very justifiable that managing the blunders are troublesome errand when you don't have required information about the procedure. You can take pertinent help from the specialists by dialing their Binance Support Number +1-800-665-6722 immediately. The specialists will offer available arrangements so you effectively can apply them. Regardless of whether it's day or night, you can profit their administrations whenever according to your benefit.
    Binance Support Phone Number
    For more info: http://www.cryptophonesupport.com/exchange/binance/

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -