19 May 2012

Blogging merupakan kegiatan sharing (berbagi) informasi di blog tentang berbagai hal, baik berupa hypertext (berita,opini,makalah,tutorial,) maupun yang berupa hypermedia (Gambar dan video). Dan tak sedikit juga para blogger yang menggunakan blog sebagai diary online. Selain itu, blog juga digunakan sebagai tempat promosi oleh orang yang menjual produk secara online.
Lalu apakah kita yang tidak menjual produk di blog bisa juga mendapatkan penghasilan ? Jawabannya “ya”. Kita bisa memanfaatkan Google Adsense dengan cara mendaftarkan blog yang kita miliki. Mau coba ??? daftar saja DISINI, atau bisa juga mendaftar lewat blog yang kita miliki. Setelah blog anda diterima, maka anda tinggal memasang/meletakkan kode iklan yang sudah disediakan. Lewat iklan inilah kita akan mendapatkan penghasilan. Semakin banyak yang membuka iklan, maka semakin banyak juga penghasilan yang akan anda peroleh.
Selain Google Adsense, kita juga bisa menggunakan iklan amazon atau iklan lokal yang tidak jarang juga digunakan oleh para blogger Indonesia,seperti iklan adsensecamp,arenapromo.com,kumpulblogger,klik saya dan lain-lain. Blogging bak menyelam sambil minum air. Selain mengasah kita bagaimana menulis sesuatu hingga menjadi sebuah kalimat, paragraph, hingga menjadi sebuah artikel, kita juga bisa berbagi dengan tulisan yang kita buat, dan juga menghasilkan $ (dolar). Kren kan…..!!!!
Terkait dengan judul di atas, muncul sebuah pertanyaan “Apakah keberadaan kita sebagai anggota kominitas kampung media sebatas formalitas saja, baik penulis,motivator, atau tenaga IT ??” Atau menganggap sebagai sebuah tuntutan fungsi kita dalam komunitas saja tanpa dibarengi kesadaran kita sendiri akan manfaat dari blogging itu sendiri ? Atau blogging merupakan sebuah hoby ? Hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya.
Kalau menurut saya sendiri, keberadaan saya di komunitas Kampung Media yang di pelopori oleh Abu Macel orang yang saya anggap seorang motivator, memberikan sebuah semangat bagi diri saya sendiri untuk tetap belajar menulis apa yang saya dengar dan yang saya lihat, baik menulis di KM Al-Hikmah maupun di Khocet Blog yang saya miliki. “Walaupun memulai itu adalah sesuatu yang tidak mudah,namun apa salahnya jika kita memulai mencoba dan terus menccoba”. Tamrin

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -