27 May 2012

Untuk memperingati serta memeriahkan sebuah peristiwa besar yang pernah dialami oleh Rasulullah SAW yaitu peristiwa perjalan dari MAsjidil Haram Kota Makkah ke Masjidil Aqaho di Palestina selanjutnya ke sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu yang disebut peristiwa Isra’ Mi’raj, beragam kegiatan bisa dilakukan, seperti mengadakan pengajian atau dengan kegiatan keagamaan lainnya.
Remaja Masjid Nurul Huda LembokLauk yang diketuai oleh Muhri bersama semua tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada akan mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan mendidik bagi generasi muda dengan menumbuh kembangkan nilai-nilai religi. Kegiatan yang akan diadakan antara lain adalah lomba tahfizul qur’an (menghafal Al-Qur’an), Cerdas Cermat Agama (CCA), lomba pidato, lomba pembacaan sholawat, lomba puisi dari kalangan anak-anak SD sampai SLTA. Selain itu juga, Remas Nurul Huda Lembok Lauk akan mengadakan kompoi kendaraan sepeda motor berhadiah yang akan diselenggarakan pada hari minggu 4 Juni mendatang yang disponsori langsung oleh PT. Nikki Super.

Dan tadi pagi, sekitar enam puluhan remaja dengan bantuan masyarakat Remas Lembok Lauk memulai kegiatannya dengan pembuatan panggung di sebelah selatan masjid yang nantinya akan digunakan sebagai tempat diadakannya acara. Yang membuat saya salut disinia adalah kekompakan serta masih kentalnya budaya gotong-royong yang mulai pudar di masyarakat, apalagi di masyarakat perkotaan. Semua bahu membahu, pemuda dan orangtua bekerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan. Bukan dalam kegiatan seperti ini saja ungkap Kepala Dusunnya Karya, namun dalam kegiatan lainnya seperti ketika ada anggota remaja yang menikah (merarik dalam bahasa Sasaknya). Mereka memiliki persatuan yang patut ditiru, yaitu semua anggota remaja yang berjumlah 100 orang mengeluarkan uang sebesar Rp.10,000. Selain itu juga mereka juga memiliki kegiatan yang diselenggarakan pada malam minggu, yaitu serakalan (pembacaan al-barzanji/sholawat) secara bergantian di tiap-tiap rumah anggota remaja.Tamrin

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -