8 May 2012

Sejak kemarin siswa/siswi SD/MI secara nasional mengikuti UASBN yang akan diselenggarakan hingga besok 9 mei 2012 dengan mata uji bidangstudi matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Menurut data yag kami peroleh dari Kepala UPT Dikdas Kecamatan Batukliang Hamidah, S.Pd. pada Tahun Pelajaran ini jumlah peserta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) untuk anak SD se-Kecamatan Batukliang sebanyak 1226 siswa/siswi dari 45 sekolah. Dari sekian banyak anak Alhamdulillah 100% bisa mengikuti tambah Kepala UPT waktu kami tanyakan tentang presentase keikutsertaan siswa/siswi dalam UAS Tahun Pelajaran ini.

Sedangkan menurut Hj.Winarti, S.Pd.I selaku Ketua KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Kecamatan Batukliang Madrasah Ibtidaiyah (MI) UASBN Tahun Pelajaran ini sendiri diikuti oleh 19 Madrasah. Namun tidak semuanya MI bisa menyelenggarakan UASBN sendiri karena ada sembilan madrasah yang memeliki jumlah siswa/siswi kurang dari dua puluh, hingga harus bergabung di KKM induk. Namun penyelenggaraannya tetap di sekolah masing-maasing.

Bagi madrasah yang memiliki kurang dua puluh siswa/siswi masih bergabung dengan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara selaku KKM induk di wilayah Lombok Tengah bagian utara, baik Kecamatan Batukliang, Kecamatan Batukliang Utara, dan Kecamatan Kopang. Hingga MIN Model Tanak Beak Sendiri harus mengelola dan memonitoring sekitar 53 madrasah di tiga kecamatan dengan jumlah siswa/siswi 878 orang, demikian data yang kami peroleh dari Kepala Madrasah MIN Tanak Beak Samsul Hakim, S.Pd. yang kami hubungi via telephon.Tamrin 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -