3 May 2012

Bertepatan dengan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei 2012 kemarin, komunitas kampung media lombok tengah bersama dengan Dishubkominfo provinsi NTB menyelenggarakan Lomba Penulisan artikel di bidang IT yang bertema "internet sehat" bagi siswa/i SMA/MA/SMK se-kabupaten lombok tengah, lomba yang dirangkai dengan kegiatan bimbingan teknologi (bintek) ini diikuti oleh 160 peserta dari 24 SMA/MA/SMK di lombok tengah.
Kegiatan lomba penulisan artikel "internet sehat" dimulai pada jam 08.45 wita sampai dengan jam 09.45 wita yang dipandu langsung oleh panitia, para peserta diberikan waktu satu jam untuk membuat artikel tentang internet sehat yang akan dinilai oleh dewan juri dari komunitas kampung media lombok tengah.
Para peserta lomba sangat antusias dan serius dalam membuat artikel tersebut, hal ini terlihat dari suasana lomba yang tenang dan setiap peserta sibuk menyelesaikan artikelnya masing masing.
Seperti yang dituturkan johan isnaini selaku ketua panitia kegiatan, bahwa lomba penulisan artikel ini bertujuan untuk melatih anak-anak untuk menulis sejak usia dini dan juga untuk membimbing mereka agar memanfaatkan internet secara sehat dan aman.
Setelah kegiatan lomba penulisan artikel usai, para peserta langsung mengikuti kegiatan bimbingan teknologi (bintek) yang di berikan oleh narasumber dari salah satu operator terkemuka di indonesia, bintek yang bertema "internet dan masa depan" mengundang decak kagum tiap peserta karena penyampaian materi yang sangat baik dan penggunaan media LCD yang tentu saja membuat materi lebih cepat dimengerti, selain itu juga pada saat penyampaian materi diiringi dengan pemutaran film teknologi yang membuat para peserta semakin termotivasi dan antusias dalam menerima materi-materi yang disampaikan.
Suasana bintek bertambah meriah ketika narasumber membagikan doorprise kepada peserta, para peserta semakin antusias dalam bertanya dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan narasumber kepada para peserta.
kegiatan bintekpun berlanjut dengan diisi oleh bapak fairuz abadi, SH selaku narasumber dari Dishubkominfo NTB, bintek kali ini bertema "internet sehat dan aman" dengan penyampainnya yang kocak membuat suasana menjadi hidup dan tentu saja membuat para peserta tertawa mendengar berbagai penuturan yang disampaikan oleh beliau.
setelah kegiatan lomba dan bintek terlaksana, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta pun datang, tepatnya pada pukul 11.45 wita, pengumuman hasil lomba penulisan artikel pun akan segera diumumkan, para peserta terlihat gugup dan deg degan menanti pengumuman dibacaan.
Dewan juri sempat pusing untuk menentukan juara karena semua naskah artikel yang dibuat para peserta pada umumnya berkualitas dan semuanya layak menjadi juara, namun karena hanya hanya diminta menentukan 3 yang terbaik, maka dewan juri pun memutuskan yang terpilih menjadi juara yaitu juara 1 dari SMKN 1 Praya tengah, juara 2 dari SMAN 1 Kopang dan yang menjadi juara 3 dari SMKN 1 Batukliang, Para pemenang mendapatkan hadih berupa Piala, Sertifikat dan juga 1 buah sarana internet bernilai 1,5 juta untuk masing-masing sekolah. by. hajri

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -