7 May 2012

Tidak seperti hari-hari biasanya, sekitar pukul 09.00 tadi Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pagutan terlihat ramai dengan kehadiran 150 ibu dan balita dari Dusun Pagutan dan Dusun Pesinggahan dalam kegiatan Posyandu bulanan yang diadakan oleh petugas dari Puskesmas Aik Darek Kecamatan Batukliang. Lebih sedikit dari peserta posyandu pada beberapa bulan yang lalu karena sekitar sembilan anak sudah tidak aktif lagi karena sudah masuk PAUD ungkap Nurul. Antosias ini dilandasi oleh kesadaran masyarakat akan kesehatan balita yang mereka miliki. 

Nurul Hayati bersama lima rekan Kader Posyandu Desa Pagutan dan petugas dari Puskesmas Aik Darek melakukan pengecekan berat badan (penimbangan) dan penyuntikan campak bagi bagi anak yang berusia sembilan bulan keatas serta pemberian vitamin.

Selain itu pada kesempatan kali ini juga ibu dan balita mendapat makanan tambahan berupa telur dan bubur kacang hijau yang berasal dari program PNPM GSC yang di dapatkan Desa Pagutan . Sedangkan bagi ibu hamil memeriksakan kandungannya setiap hari rabu pada petugas Polindes yang berada di Dusun Lembok Daye. Tamrin 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -