25 Mar 2013

Akibat banyaknya penyalahgunaan internet belakangan ini dan maraknya aksi ugal-ugalan dalam berkendara kendaraan bermotor oleh remaja usia sekolah, akhirnya menginisiasi komunitas kampung media kabupaten lombok tengah dan dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB dan Kab. Loteng, mengadakan Kegiatan bimbingan teknis (Bintek) bertema Ramah Internet dan Safety Riding untuk pelajar sekolah menengah di kabupaten lombok tengah.
Kegiatan Bintek Ramah Internet dan Safety Riding tersebut diadakan di SMAN 1 Pujut pada hari senin, 25 maret 2013. yang diikuti oleh 100 orang peserta dari kalangan siswa dan siswi SMAN 1 Pujut. Agar tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut, kegiatan Bintek diadakan mulai pada jam 11.30 sampai dengan 14.30 Wita siang.
Meskipun kegiatan Bintek dimulai pada siang hari, siswa-siswi yang mengikuti bintek tersebut sangat antusias dalam pelaksanaannya, hal ini terlihat dari semangat para siswa dalam menjalani bintek dengan tekun dan penuh perhatian.
Pada sesi awal, para peserta diajak bermain dan diberikan pertanyaan-pertanyaan berupa kuis oleh MC terkait dengan internet, dimana para peserta yang berhasil menjawab akan diberikan hadiah berupa bingkisan dari telkomsel pada akhir acara, tentu saja hal ini membuat para peserta makin semangat dan berusaha tampil maksimal dalam bintek tersebut.
Setelah sesi pertama usai, kegiatan bintek dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pihak telkomsel bapak wiboko yang menyampaikan materi tentang ramah internet yang membuat para peserta semakin paham dengan pemanfaatan internet dengan benar.
Setelah itu dilanjutkan oleh dishubkominfo NTB bapak fairuz abadi yang memberikan materi tentang safety ridding, untuk menambah pemahaman peserta tentang keselamatan berkendara, selain itu disuguhkan juga joke-joke lucu yang membuat para peserta tertawa dan makin antusias dalam mendengarkan.
Setelah materi usai diberikan, 3 orang peserta yang berhasil menjawab kuis dengan benar diberikan bingkisan dari telkomsel yang diberikan secara langsung oleh kabid. dishubkominfo Loteng. (hajri)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -