4 Mar 2013

Kesejahteraan masyarakat yang semakin menurun akibat lapangan pekerjaan yang semakin sempit dan sulitnya mencari penghasilan lain untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari, membuat masyarakat khususnya pemuda dan pemudi yang belum mendapatkan pekerjaan harus mencari alternatif lain dalam mencari penghasilan.
Tentu saja salah satu alternatif yang saat ini sedang di godok pemerintah dan dirasa sangat perlu untuk dilaksanakan oleh setiap masyarakat adalah dengan cara berwirausaha, dengan berwirausaha masyarakat tidak perlu direpotkan dengan urusan mencari pekerjaan karena merekalah yang akan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.
Dalam berwirausaha dibutuhkan kreatifitas dalam menemukan pola usaha yang pas dan tentu saja pengetahuan dan keuletan dalam bidang usaha yang akan dijalani, banyak sekali problem yang dialami oleh mereka yang mulai merintis usaha karena usaha mereka macet di tengah jalan karena perencanaan dan pengetahuan yang kurang matang dalam usaha yang digarapnya.
Hal inilah yang terjadi pada sebagian besar pemuda di desa pagutan, karena pekerjaan tak kunjung didapat sementara beban kebutuhan hidup semakin meningkat, membuat mereka mencari jalan penghidupan dengan cara berwirausaha, namun banyak yang berhenti ditengah jalan dan ada juga yang masih mencoba menggarap usahanya tersebut, salah satunya adalah Harnadi yang saat ini sedang mencoba usaha di bidang budidaya / peternakan kelinci, pada saat ditemui tim kampung media al-hikmah di wahana rabbit pada tanggal 3 maret kemarin, dia menceritakan tentang usaha kelinci yang sedang digarapnya karena dianggap menyimpan berjuta potensi untuk dikembangkan.
Pemuda yang akrab dipanggil ady ini mulai merintis usaha kelinci beberapa bulan sebelumnya dengan membeli 6 ekor anakan kelinci, kemudian anakan kelinci tersebut dipelihara dan dibudidayakan. saat ini usaha kelinci tersebut masih dalam proses rintisan karena masih meraba-raba kelayakan usaha tersebut.
Dalam pemasarannya, ady menggunakan jaringan internet dengan membuat blog : seribukelinci.blogspot.com, rencananya selain pemasaran online, nantinya setelah kenci-kelinci tersebut berkembang akan dibuatkan sentra produksi dan pengolahan kelinci seperti sate kelinci dan abon kelinci dengan cara memberdayakan pemuda pemudi yang ada di desa pagutan. (adiya)

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional” Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah,
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com Hp:081335640101


    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)
    www.produksitopisekolah.blogspot.com
    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -