3 Jan 2013

Kegiatan Musrenbang desa tahun 2013 di kabupaten lombok tengah tinggal menghitung hari, hal ini tentu saja membutuhkan persiapan yang matang agar pelaksanaan musrenbang desa tersebut berkualitas dan mampu menyerap aspirasi masyarakat mulai dari tingkat paling bawah sekalipun.
kegiatan musrenbang sebagai ajang musyawarah perencanaan pembangunan yang dilaksanakan tiap tahun anggaran dimana pelaksanaannya dilakukan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai dengan provinsi diharapkan mampu untuk memberikan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat luas.
Dikecamatan batukliang sendiri, kegiatan musrenbang desa akan berlangsung pada minggu ke III dan ke IV bulan januari tahun 2013 dan diharapkan sudah selesai pada tanggal 29 Januari 2013, Guna mendapatkan hasil kegiatan musrenbang desa yang berkualitas dan mampu menyerap aspirasi masyarakat luas, tepatnya pada hari kamis, 3 januari 2013 pada jam 09.00 wita di kantor camat batukliang diadakan kegiatan sosialisasi Musrenbang oleh Pemerintahan Kecamatan Batukliang dan FK Kecamatan yang melibatkan berbagai unsur diantaranya kepala desa, sekretaris desa dan KPMD dari tiap-tiap desa se kecamatan batukliang.
Dalam kegiatan sosialisasi musrenbang tersebut disampaikan petunjuk teknis dan persiapan yang perlu dilakukan pada pelaksanaan musrenbang desa yang akan diketuai oleh sekretaris desa yang bersangkutan.
Agar hasil musrenbang desa tersebut berkualitas ditekankan kepada seluruh pelaksana kegiatan musrenbang desa agar mempersiapkan segala hal mulai dari RPJM desa, dan bila perlu melakukan review RPJM desa yang telah ada. dan agar pelaksanaan musrenbang desa tersebut mampu menyerap aspirasi masyarakat luas diwajibkan kepada tiap desa untuk melibatkan semua elemen masyarakat dan juga melakukan kegiatan pra musrenbang desa di masing-masing desa sebelum tanggal 14 januari 2013 ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -