17 Jan 2013

Rutinitas sore hari yang biasanya dilalui para remaja dengan bermain kini nampak sedikit berbeda, salah satunya yaitu dengan ikut terlibatnya para remaja dalam kesenian musik kecimol yang dirintis oleh dedare kembar. setiap sore hari setelah sholat ashar, para remaja berkumpul di halaman rumah pak jatul guna mengikuti latihan seni musik kecimol tersebut.
latihan musik kecimol tersebut dibimbing langsung oleh pak jatul dan pak johan secara bergantian dengan penuh semangat, begitu juga dengan para remaja yang mengikuti latihan kesenian musik kecimol tersebut nampak sangat antusias dalam mengikuti instruksi dari pak jatul, sebagian dari mereka telah mahir dalam memainkan alat musik kecimol, namun sebagian lainnya masih dalam proses belajar.
Seperti yang disampaikan oleh pak jatul dalam sela latihan, bahwa kecimol ini memang sengaja didirikan untuk memberdayakan para remaja desa pagutan agar memiliki keterampilan, selain itu juga dengan adanya kecimol ini diharapkan nantinya para remaja yang terlibat mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari.
Selain itu, pada sesi latihan tersebut juga nampak masyarakat yang ikut serta meikmati alunan musik kecimol tersebut dengan berkumpul di halaman rumah pak jatul, rencananya kecimol tersebut sudah dapat di pentaskan untuk mengiringi acara hajatan pernikahan mulai minggu depan setelah para personil yang terlibat mahir dalam memainkan alat musik. dan bagi yang membutuhkan jasa kecimol dedare kembar dapat segera menghubungi pak jatul dengan alamat desa pagutan kec. batukliang loteng atau dapat menghubungi kampung media al-hikmah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -