31 Jan 2013

Kegiatan proses belajar mengajar di sekolah menengah mendapat perhatian serius dari dinas pendidikan dan kementerian agama kabupaten lombok tengah, dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, dinas dikpora dan kementerian agama kab. lombok tengah mengadakan kegiatan supervisi kepada seluruh sekolah menengah di kabupaten lombok tengah.
Kegiatan supervisi tersebut berlangsung mulai dari bulan januari sampai dengan bulan juni dengan melibatkan pengawas yang ada di lingkup dinas pendidikan dan kementerian.
Pada kegiatan supervisi tersebut dilakukan pemeriksaan kepada seluruh guru yang ada di sekolah mencakup kelengkapan administrasi perangkat pembelajaran yang terdiri dari 12 item mulai dari kalender pendidikan, analisis minggu efektif, Pemetaan SK/KD, program tahunan, program semester, jadwal tatap muka, agenda batasan materi, KKM,  evaluasi penilaian, absensi, silabus dan RPP.
Selain melakukan pemeriksaan terhadap berkas administrasi pembelajaran, para pengawas yang melakukan kegiatan supervisi tersebut juga melakukan pembinaan kepada para guru terkait kelengkapan administrasi dan proses pembelajaran yang ada disekolah.
Tentu saja kegiatan supervisi semacam ini mendapat perhatian dan respon positif dari sekolah-sekolah yang akan disupervisi seperti yang disampaikan kepala SMPN Satap 2 Batukliang pada saat kegiatan supervisi    yang berlangsung pada hari rabu, 30 januari 2012 di SMPN Satap 2 Batukliang bahwa dengan adanya kegiatan supervisi semacam ini, kami dapat mengetahui administrasi apa saja yang masih perlu kami lengkapi dan pembinaannya sangat bermanfaat bagi para guru dalam menambah pengetahuan tentang administrasi pendidikan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -