5 Jul 2013

Bantuan langsung sementara masyarakat atau yang biasa di kenal dengan BLSM merupakan kompensasi bagi masyarakat miskin akibat kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah beberapa waktu yang lalu, BLSM sangat dinanti oleh masyarakat miskin untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin sulit.
Namun sangat disayangkan bahwa data BLSM yang dikeluarkan pemerintah berdasarkan sensus BPS tahun 2011 ternyata sangat tidak akurat, di desa pagutan sendiri berdasarkan informasi yang didapatkan dari bapak Samsul Efendi bahwa setelah pihak desa melakukan evaluasi dan cros chek terhadap data BLSM tersebut ternyata 67% penerima BLSM tidak layak untuk menerimanya, dan banyak sekali masyarakat yang miskin yang lebih berhak namun tidak terdata dalam data penerima BLSM tersebut.
Oleh sebab itu, pada hari kamis, 4 juni 2013, kepala desa pagutan bersama seluruh elemen masyarakat desa pagutan mengadakan rapat dalam rangka mencari solusi atas karut marut data penerima BLSM khususnya di desa pagutan.
Dalam rapat tersebut diputuskan untuk memperbaiki data penerima BLSM agar sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, dan akan meminta kepada masyarakat yang tidak berhak agar bersedia memberikan BLSM tersebut kepada mereka yang lebih membutuhkan.. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -