15 Jul 2013

Terlihat di foto, cewek yang memakai tas dengan mainan acessories cantik dari karpet. Acessories itu buatannya.Nama lengkapnya Erwina Rosharianti, dia lahir tahun 1991. Dia dari  ketangge, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara. Nama ibunya Rosidah dan bapaknya Taharudin. meskipun orang tuanya hanya petani biasa, namun remaja dua bersaudara ini memiliki cita-cita yang sangat tinggi, ia ingin menjadi pengusaha sukses, menjadi orang yang paling kaya di NTB. Selain cantik, cewek yang akrab dipanggil wina ini juga kreatif, semenjak SMA, ia sudah bisa menyulap karpet kasar menjadi beberapa jenis barang cantik, diantaranya; tas, dompet, asessories, sandal, hiasan dinding, topi, dan lain-lain.karena kreatifnya itu, ia pernah dipanggil DISPERINDAG, dan diberikan pelatihan ke jawa. "waktu itu aku  berkunjung ke tojong-ojong, ke rumah teman yang bisa buat sandal. waktu itu aku belum bisa buat sandal, aku ingin belajar pada temanku itu, karena dia dekat dengan orang DISPERINDAG dan dia melihat bakat dan keinginanku, akhirnya dia merekomendasikan untuk ikut pelatihan ke jawa waktu itu, aih..indahnya kota jakarta membuatku ingi lebih lama di sana" tuturnya. selain itu cewek cantik ini juga pernah menjuarai lomba nulis kaligrafi tingkat kabupaen. tepatnya, pada tahun 2012, dia meraih juara III. Mengenai pendidikannya, ia tamat SD Ketangge, SMPN 1 Batukliang Utara dan SMA Islam Uswatun Hasanah, dan kini ia masih kuliah semester 6 di STMIK Lombbok Praya. ia kuliah sambil cari uang. dengan moda karpet, ia bisa meringankan beban orang tuanya. ketika ditanya tentang omzet, " saya tidak tau persis berapa omzet saya perbulan, karena modelnya, kalau ada yang pesan, baru saya buat. saya juga terkendala kuliah. Ahmad Supardi, dosennya, berpendapat bahwa cewek itu memang berbakat, dan sangat berbakat untuk kaya, tapi sayang dia belum bisa menegemen. kalau seandainya hal itu ditekuni dengan ekstra, niscaya ia sukses" jelasnya. saat ini ia sedang menyusun proposal untuk usahanya. rencananya ia akan merekrut remaja-remaja yang tidak punya pekerjaan di dusunnya. (Syahril)

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Kreatif, suka dengan anak muda kreatif seperti Mba' Wina. Semoga makin sukses selalu

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -