8 Nov 2013

Jambore Kampung Media 2013 merupakan ajang unjuk kreatifitas bagi seluruh komunitas kampung media yang tersebar di 60 titik se provinsi NTB, kegiatan jambore pada tahun ini sedikit berbeda dengan jambore tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini pelaksanaan jambore kampung media terkesan lebih sederhana dan natural dengan mengusung tema "bangga menjadi NTB", kampung media mencoba menunjukkan potensi NTB dalam kegiatan tersebut.
Jambore yang diselenggarakan di hotel lombok raya pada tanggal 7 november kemarin, mencoba menampilkan kreatifitas kampung media dalam menciptakan kemandirian melalui kegiatan ekonomi kreatif di daerah masing masing, salah satu kegiatannya adalah sambung rasa bersama ibu DR. Erika Zainul Majdi salah seorang pakar komunikasi asal NTB yang bercerita banyak tentang eksitensi media dan internet, selain itu kampung media juga saling bertukar pikiran terkait ide-ide kreatif untuk memajukan NTB 5 tahun mendatang.
Selain itu, pada puncak acara pelaksanaan jambore kampung media di adakan malam anugrah kampung media sebagai bentuk dukungan dishubkominfo NTB dalam mensupport eksistensi kampung media dalam menyebarkan informasi, dan motivator bagi masyarakat sekitar. pada malam anugrah tersebut, diberikan trofi dan penghargaan kepada 20 kampung media terbaik sebagai duta informasi provinsi NTB diantaranya adalah kampung media al-hikmah. diberikan juga penghargaan kepada 5 pengelola PLIK terbaik dan mendapatkan hadiah langsung dari PT. WEB selaku penyedia jaringan, dan juga penghargaan bagi marwan salah seorang pejuang pendidikan asal kaki gunung di provinsi NTB.
Kegiatan jambore tahun 2013 berlangsung meriah meskipun dalam kesederhanaan dengan dihadiri oleh ibu Dr. Erika Zainul Majdi dan Wakil Gubernur NTB pabak Muhammad Amin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -