11 Nov 2013

Pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2013/2014 tinggal menyisakan beberapa bulan lagi, setiap sekolah mulai dari SD, SMP bahkan SMA sederajat mulai mempersiapkan siswa-siswinya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi Ujian Nasional, tentu saja agar setiap siswa-siswinya sukses dalam ujian tersebut dan mendapatkan nilai yang bagus agar bisa lulus dari sekolahnya.
Tidak terkecuali dengan SD-SMPN Satap 2 Batukliang, Sekolah sederhana yang berlokasi di desa tojong-ojong kecamatan batukliang ini tidak ingin terlewatkan dalam mempersiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi ujian nasional tersebut, tidak tanggung-tanggung empat orang guru pemengang mata pelajaran yang di UN kan di utus untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pendalaman Materi Mata Pelajaran Guru SD-SMP Satu Atap Tahun Anggaran 2013 yang berlangsung di hotel Utami Sidoarjo, keempat guru tersebut adalah lalu dedi hartono, s.pd. henny fidriawati,s.pd. h. pahrurrazi, s.pd. dan harnadi hajri, s.pd.
Kegiatan Bintek yang berlangsung mulai tanggal 11 s/d 17 November 2013 ini di ikuti oleh 180 orang peserta yang berasal dari 45 SD-SMP Satu Atap yang tersebar di 4 provinsi kawasan indonesia timur. 
seperti yang disampaikan oleh pak elok salah seorang panitia bimtek pendalaman materi mata pelajaran, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mempersiapkan SD-SMP dalam menghadapi Ujian Nasional, dimana dalam kegiatan ini, para peserta dibimbing membedah kisi-kisi ujian nasional sehingga penyampaian kepada peserta didik sesuai dengan indikator dan kisi-kisi yang ada.
selain itu, peserta juga diajarkan membuat soal setara UN yang akan diterapkan pada saat try out di sekolah, pada akhir kegiatan peserta akan bekali dengan berbagai bahan ajar berupa perangkat pembelajaran multimedia, komik pemberajaran dan CD pembelajaran.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -