26 Jan 2012

Salah satu kegiatan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas adalah dengan diadakannya berbagai pelatihan, dengan tujuan tenaga pendidik semakin profesional dalam menjalanankan tugaasnya.


Khususnya di Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, KKM Nurul Iman NW Pagutan pada Tahun Pelajaran 2011/2012 sudah beberapa kali mengadakan pelatihan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Dan kali ini diadakan Pelatihan KTSP dan Pembelajaran Berkarakter selama tiga hari yang dimulai hari selasa 24 Januari 2012 kemarin bertempat di gedung MI Nurul Iman NW Pagutan yang langsung dibuka oleh Kepala Kemenag Lombok Tengah Drs. Nasri Anggara, MA. dan  Kasi Mependa Drs.H.maharudin. Sedangkang waktu pelaksanaannya berlangsung dari jam 08.00 sampai jam 15.30 WITA.

Pada pelatihan ini diikuti oleh 19 Madrasah anggota KKM se-Kecamatan Batukliang dan masing-masing madrasah mengirim tiga orang peserta, satu Kepala Madrasah dan dua orang guru. Sedangkan yang menjadi penyaji  materi (tutor) pada pelatihan adalah dari Kasi Ketenagaan Kanwil Kemenag Suhardi, M.Pd.,Ketua Pokjawas Kabupaten Lombok Tengah Mas’ud Yasin, A.Md., Suhaili, S.Ag., dan Mujahidin, M.Pd.

Kegiatan ini juga langsung dipantau oleh Pengawas Madrasah Ibtidaiyah wilayah Kecamatan Batukliang H. Zur’ainudin, A.Ma., Drs. H.Sudirman, dan seorang pengurus Yayasan Nurul Iman NW Pagutan. Sedangkan sumber dana dalam pelaksanaan kegiatan adalah dana Upgrading yang diperoleh oleh ketua Kelompok Kerja Madrasah sebesar Rp. 15.000.000, (Tamrin)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -