8 Jan 2012

Beginilah salah satu photo keadaan jalan yang menghubungkan Desa Barabali dengan Kecamatan Pringgarata.

Walau Lombok Tengah memiliki Bandara Internasional, namun tak serta merta memiliki inprastruktur jalan yang bisa dikatakan baik. Contohnya yaitu jalan akses kecamatan yang menghubungkan Desa Barabali Kecamatan Batukliang dengan Kecamatan Pringgarata. Ruas jalan yang lebarnya sekitar tiga meter ada yang mengalami kerusakan sampai 1/3 jalan bahkan lebih dari itu. sepanjang jalan ditemukan kubangan-kubangan besar yang sangat mengganggu pengendara, baik pengendara sepeda motor, maupun pengendara roda empat. Belum lagi ketika perpapasan, salah satu pengendara harus berhenti dahulu. Jalan yang dilalui sudah tidak layak lagi disebut jalan raya.  

Ditambah lagi pada saat musim penghujan bulan Januari 2012 ini,  air parit yang berada di pinggir jalan meluap hingga merendam ruas jalan sampai selutut. Mau tidak mau, pengendara harus melewati jalan ini, karena inilah satu-satunya akses alternative terdekat yang menghubungkan Kecamatan  Pringgarata dengan kecamatan Batukliang melalui jalan Desa Barabali.

Belum lagi jalan-jalan yang menghubungkan desa-desa yang ada di Kecamatan Batukliang. Seperti jalan yang mengubungkan Desa Pagutan Dengan Kantor Desa Beber yang ada di Lendang Tampel, jalan yang dulunya ber-aspal kini sudah rusak total, hingga jalan yang ada sekarang bisa ditanami pohon.

Apakah Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tidak pernah menganggarkan hal ini ? Atau seandainya ada perbaikan, hanya menambal seadanya tempat-tempat yang berlubang saja yang kekuatannya hanya beberapa bulan dan setelah itu jalan berlubang lagi. Apakah mereka hanya menambal kantong-kantong mereka sendiri dengan dana yang ada tanpa pernah memikirkan rakyatnya sendiri ?


Lalu kapankah rakyat bisa menikmati akses jalan yang bagus dan membuat pengendara merasa nyaman  serta memperbaiki parit-parit yang ada disekitar jalan hingga hingga tidak lagi merendam jalan disaat musim hujan ?  (Tamrin)


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Stuju jalanan Berasfal kita harus sgera di perbaiki...kapan eya tuch pemerintah kita DEMO rame2..biar pada sadarrrr

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -