11 Jun 2013

Pada bulan juni, biasanya kegiatan  belajar mengajar di sekolah / madrasah dalam satu tahun pelajaran telah usai, hal ini ditandai dengan telah berakhirnya ujian nasional bagi siswa kelas VI SD, IX SMP, dan XII SMA dan ujian semester bagi siswa di kelas yang lebih rendah.
Dengan berakhirnya ujian semester tersebut biasanya terdapat hari jeda sampai dibagikannya raport bagi seluruh siswa disaat libur panjang akan dimulai.
Dalam rangka mengisi hari jeda pembagian raport tersebut, sekolah dan madrasah yang ada di kecamatan batukliang mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya yaitu darma wisata bagi siswa dan guru, tidak terkecuali bagi madrasah ibtida'iyah jam'ussyahidin pagutan.
tepatnya pada hari selasa, 11 juni 2013, siswa dan seluruh guru MI jam'ussyahidin mengadakan kegiatan darma wisata atau yang biasa dikenal dengan istilah Pesiar, adapun tujuan yang dikunjungi yaitu Museum Provinsi di Mataram dan Pantai Malimbu di Ampenan.
seperti yang disampaikan johan isnaini, salah seorang guru MI Jam'ussyahidin bahwa kegiatan darma wisata / pesiar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa terkait sejarah yang ada di provinsi NTB, dan juga sebagai salah satu sarana untuk rehat bagi siswa yang telah menempuh ujian.
tentu saja kegiatan darma wisata ini disambut dengan sangat antusias oleh seluruh siswa, hal ini terlihat dari keaktifan dan partisipasi siswa dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.
Adapun sarana transportasi yang digunakan adalah satu buah Bus Wisata yang dapat menampung sekitar 40 orang peserta, dan kegiatan darma wisata tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (hajri)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -