1 Jun 2013


 di dusun lendang buwuh desa pagutan, itik ingin mulai dikembangkan oleh masyarakat terkait dengan hasil yang didapatkan oleh salah seorang warga dusun lendang buwuh yang tak lain adalah kepala dusun lendang buwuh itu sendiri (Anwar), walaupun kak weng (panggilan akrabnya) hanya memelihara beberapa itik namun hasil yang didapatkan lumayan, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, meningkatkan nilai gizi makanan tiga orang anak-anaknya.
Masyarakat yang pernah membeli telur itik dari kak weng juga mengakui kalo telur itiknya lebih besar dari telur itik biasa yang pernah mereka beli di tempat lain, hal ini yang membuat masyarakat berminat untuk ikut memelihara itik petelur. Apalagi makanan untuk itik ini tidak terlalu sulit, kak weng dan tiga orang anaknya mencarikan itiknya makanan di sawah yaitu berupa siput.
Jumlah Siput di sawah beberapa tahun terakhir ini sangat banyak dan menjadi parasit untuk tanaman padi, hal ini juga menjadi pendorong minat masyarakat untuk memlihara itik petelur. Selain bermanfaat untuk makanan itik juga menyelamatkan tanaman padi. (idy Lombok)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -