22 Oct 2013

Internet Governance Forum yang merupakan forum internasional tentang tata kelola internet dunia pada tahun 2013 diadakan di Nusa Dua Convention Hall Bali, Kegiatan yang menelan anggaran 23 Milyar ini berlangsung selama 5 hari mulai dari 21 sampai dengan 25 oktober 2013.

Pada hari kedua ini, kegiatan IGF 2013 resmi di buka oleh menkominfo bapak tifatul, sebelum membuka acara secara resmi beliau memberikan sambutan dihadapan 2500 peserta IGF yang berasal dari seluruh dunia.

Dalam sambutannya, Tifatul menggarisbawahi tentang pentingnya etika siber (cyber ethics) dalam pengaturan internet secara global berkaitan dengan sisi negatif internet. Adapun tema yang didiskusikan adalah mengenai 'Global Multi-stakeholder Collaboration for Achieving a Safe, Secure, and Tolerant Cyberspace: Enabling Growth and Sustainable Development through Cyber Ethics'.
Di ajang ini para leaders dari berbagai sektor berkumpul dan berdialog secara terbuka mengenai isu-isu yang dihadapi di dunia internet. Dengan adanya etika siber, para pemangku kepentingan dharapkan dapat saling menghargai satu sama lain dan saling membantu dalam mengelola Internet.

Dalam kegiatan IGF 2013 tersebut, kampung media al-hikmah tidak ingin kehilangan momentum dalam ajang internasional yang sangat langka ini sehingga mengutus dua orang anggotanya dalam kegiatan tersebut yakni harnadi hajri dan syamsul efendi.

diharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut, pengetahuan dan ilmu yang didapat dapat di share kepada anggota komunitas yang lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -