21 Sept 2013

Keterampilan saat ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang, karena tanpa adanya keterampilan seseorang akan kesulitan dalam mencari nafkah untuk mencapai kesejahteraan. terutama bagi kaum perempuan, saat ini masih mengharap kepada kaum lelaki untuk mencari nafkah, sehingga ketika para lelaki sudah tak sanggup lagi mencari, maka perempuan tersebut akan semakin sulit menjalani hidup.
hal inilah yang mendasari TPK PNPM MP Desa Pagutan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan tata boga bagi perempuan di desa pagutan.
selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam mengolah makanan, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kreatifitas mereka dalam berwirausaha. diharapkan nantinya para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat membuka usaha mandiri baik rumahan maupun industri kecil-kecilan di bidang jasa boga.
pelatihan ini diikuti oleh 25 orang perempuan yang berasal dari seluruh dusun di desa pagutan, materi pokok yang diajarkan yaitu bagaimana mengolah hasil pertanian sebagai makanan yang bernilai jual dan mendongkrak nilai ekonomi suatu produk. kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 5 hari mulai dari 18 september sapai dengan 22 oseptember 2013 yang bertempat di aula kantor desa pagutan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -