5 Mar 2012

 Sepak bola indonesia yang saat ini sangat identik dengan kekerasan dan tawuran, kini berubah menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi dan menjunjung tinggi sportifitas, hal ini terlihat dari Kegiatan Pertandingan sepak bola yang diadakan di dusun pagutan oleh Mahasiswa KKN Universitas Mataram Periode I Tahun 2012 bekerjasama dengan remaja dusun pagutan.
Pertandingan sepak bola yang dimulai pada tanggal 27 Februari sampai dengan 5 Maret 2012 ini, diikuti oleh utusan dari keenam RT yang ada di dusun Pagutan, mulai dari RT I sampai dengan RT VI, dan juga dari siswa MA dan SMA yang ada di dusun Pagutan, sehingga peserta pertandingan sebanyak 8 team dengan anggota dalam tiap team sebanyak 10 orang.
yang menarik dari pertandingan sepak bola antar RT ini adalah peserta yang bervariasi, mulai dari usia SMP sampai dengan usia kakek-kakek, hal ini tentu saja membuat para penonton menjadi antusias dan sangat terhibur dengan aksi-aksi kocak para pemain dadakan tersebut.
Meskipun peserta lomba sepak bola ini hanya setingkat RT, namun dalam pelaksanaanya terjadi kompetisi yang sangat sengit antara team-team yang bertanding, dan tentu saja para penonton sangat bersemangat dalam menyaksikan lomba tersebut.
Pertandingan sepak bola antar RT ini berlangsung di lapangan SDN Pagutan yang merupakan satu-satunya lapangan yang dapat digunakan oleh warga pagutan untuk berolahraga, karena di desa pagutan sampai saat ini belum ada satupun lapangan yang dapat dimanfaatkan secara umum oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga khususnya sepak bola.
Pertandingan ini merupakan ajang hiburan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar pemuda dan seluruh elemen masyarakat baik dari tingkat RT sampai tingkat kadus, meskipun dalam pelaksanaannya masih ada gejolak-gejolak yang timbul, namun dapat dengan mudah diredam berkat kekompakan para pemuda di dusun pagutan.
Berkat adanya kegiatan semacam ini, warga masyarakat pagutan dapat belajar tentang pentingnya sportifitas dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat serta dapat memperkokoh persatuan pemuda dalam menghadapi gejolak-gejolak sosial yang ada.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -