21 Apr 2012

Setelah siswa-siswi mengikuti seleksi Olimpiade MIPA tingkat gugus SD/MI se-Kecamatan Batukliang rabu lalu 18 april 2012, hari ini 21 April 2012 Olimpiade MIPA tingkat Kecamatan Batukliang diselenggarakan di SDN 2 Mantang yang dibuka langsung oleh UPT Dikpora Hamidah, S.Pd. jam 09.00 tadi.

Seperti yang dikatakan oleh ketua panitia Muksin, S.Pd. Kepala Sekolah SDN Subahnale, dalam kegiatan ini diikuti oleh delapan gugus SD se kec.batukliang dan dua dari gugus MI. Masing-masing gugus mengirimkan dutanya delapan orang, empat orang di bidang studi matematika dan empat orang pada bidang studi IPA. Hingga keseluruhan peserta berjumlah 80 siswa siwi. 40 orang mengikuti sleksi pada pelajaran Matematika dan 40 orang mengikuti sleksi pada pelajaran IPA. Dari sekian banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini, akan dijaring 20 orang siswa-siswi, 10 besar matematika dan 10 besar  pada pelajaran IPA.

Dari duapuluh orang ini nantinya juga akan diseleksi lagi hingga menjadi enam orang siswa yang berhak mewakili Kecamatan Batukliang pada olimpiade tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan nanti pada bulan mei.

Dalam pembinaan peserta yang akan mengikuti olimpiade tingkat kabupaten nantinya pihak dari kecamatan akan mengadakan pembinaan serta pemantapan yang melibatkan berbagai unsur tenaga pendidik, baik dari guru SD sendiri maupun dari SMP, SMA, bahkan akan melibatkan dosen.
Sedangkan mengenai dana/biaya dalam penyelenggaran kegiatan olimpiade ini, dianggarkan dari dana BOS masing-masing sekolah dan dari beberapa orang donator/ simpatisan demikian tutur ketua panitia. Tamrin 

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. usahakan ada foto.... kan bisa pake hape

    ReplyDelete
  2. hehehe..tiang lupa bawa kmarin pak.. :(

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -