23 Apr 2012

Secara nasional hari ini 23 april 2012 merupakah hari pertama penyelenggaraan UN SMP/MTs yang diawali dengan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan akan berakhir pada tanggal 26 april mendatang dengan ujian mata pelajaran IPA Terpadu. Hal yang terlihat berbeda sekali dengan UN sebelumnya adalah denah pembagian paket soal yang telah ditentukan dalam amplop soal yang diterima dari pusat dan denah inipun berbeda tiap harinya.

Namun pada hari pertama, beberapa bangku peserta yang seharusnya mengikuti UN terlihat kosong. Setelah dikonfirmasi dari beberapa sekolah penyelenggara, kebanyakan dari peserta yang tidak hadir telah menikah dan ada beberapa orang yang pergi merantau ke luar negeri.
Di SMPN 2 Batukliang sendiri seperti yang diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Jamiludin, S.Pd. dari jumlah DNT (Data Nominasi Tetap) peserta UN yang berjumlah 185 siswa/siswi, diikuti oleh 178 siswa/siswi. Sedangkan di SMPN Satap 2 Batukliang sendiri yang semestinya diikuti oleh 33 orang siswa/siswi yang sudah terdaftar, diikuti oleh 32 orang.

Di MTs Nurul Iman NW Pagutan menurut Kepala Madrasah AKH. Juaini, S.Pd.I. pada UN tahun ini diikuti oleh oleh 14 orang siswa/siswi dari 20 orang peserta UN yang sudah masuk DNT ( Data Nominasi Tetap ). Dan di MTs As-shalihin NW Paok Kuning Desa Beber  Batukliang yang seharusnya diikuti oleh 17 orang siswa/siswi, 3 orang diantaranya tidak dapat mengikuti UN. Menurut Wakil Kepala Madrasah Mahsun, S.Pd.I ini dikarenakan siswa/siswi menikah menjelang UN akan dilaksanakan dan satu diantaranya pergi ke Malaysia .Tamrin

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -