31 Aug 2012

Komunitas kampung media alhikmah memiliki beberapa kegiatan rutin di dunia maya berupa penulisan berita seputar kampung di blog kampung media alhikmah dan juga mengelola grup kampung media di salah satu jejaring sosial facebook yang saat ini telah beranggotakan lebih dari 5.000 orang, tentu saja memiliki banyak hambatan dan tentunya memerlukan perencanaan yang matang agar kegiatan-kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan sebaik mungkin.
Selain eksis di dunia maya untuk menyampaikan berita dan sharing pengetahuan, kampung media alhikmah juga memiliki beberapa kegiatan di dunia nyata yaitu kegiatan dibidang sosial dan kemasyarakatan yang berupa kegiatan sharing pengetahuan dan motivasi. kegiatan sharing dan motivasi ini dilaksanakan setiap dwi mingguan dan bertempat di sekretariat kampung media atau di aula kantor desa pagutan. kegaiatan sharing ini tentu sangat bermanfaat bagi anggota komunitas kampung media dan masyarakat pada umumnya karena dalam kegiatan ini yang terlibat bukan hanya anggota komunitas saja namun seluruh elemen masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan sharing tersebut.
Adapun yang dibahas dalam kegiatan sharing dwi mingguan ini mencakup beberapa hal mulai dari motivasi-motivasi untuk menjalan hidup dengan lebih baik, sharing pengetahuan agama, diskusi tentang isu-isu yang berkembang dimasyarakat, sampai pada peluang usaha yang layak untuk dikembangkan di sekitar daerah masing-masing.
Tentu saja, selain menambah pengetahuan kegiatan sharing ini juga dapat memperkokoh tali silaturrahim antar pemuda dan masyarakat yang ada didesa pagutan. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -