7 Aug 2012

Kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas sumber daya manusianya. Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang mampu untuk menggunakan semua sumber daya yang dimiliki oleh bangsa tersebut. Mulai dari kekayaan alam, kenakeragaman budaya, suku bangsa, dan bahasa yang ada di Indonesia akan dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk menunjang kemajuan bangsa jika dikelola oleh masyarakat yang berpendidikan.
Hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kecerdasan dan kualitas bangsa adalah dengan meningkatkan pendidikan dan keterampilan (life skill) masyarakat untuk mencapai masyarakat dengan SDM yang maju dan berkualitas.
Salah satu lembaga yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam menunjang tercapainya  pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat adalah lembaga kursus dan pelatihan, karena telah diamanahkan melalui undang-undang no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Namun sangat disayangkan, lembaga kursus dan pelatihan yang seharusnya sebagai ujung tombak pendidikan non formal dalam membentuk masyarakat yang siap pakai, saat ini dalam kondisi mati suri, hal ini terjadi karena masih minimnya perhatian dari pemerintah dan pemangku kebijakan.
Sebagai salah satu organisasi mitra yang bertugas untuk mengorganisir lembaga kursus di indonesia, DPD HIPKI kab. Lombok Tengah mengadakan buka puasa bersama guna memberikan motivasi kepada pengurus lembaga agar selalu semangat dalam mengemban tugas mulia serta menjalin keakraban dan membuka wawasan dunia PNF bagi pengurus lembaga kursus dan pelatihan di Kab. Lombok Tengah. Acara yang dilaksanakan di LKP Adi Salon Jontlak pada hari senin, 6 agustus 2012 kemarin, dihadiri  pula oleh DPD HIPKI Prov. NTB, Kabid PNFPO Kab. Lombok Tengah, Ketua HP3KI NTB, Pimpinan LPPM Wahana Education dan penggurus lembaga di kab. lombok tengah. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -