10 Aug 2012

Setelah terlambat selama lebih dari dua bulan akibat tunggakan pembayaran di bulog, beras miskin untuk masyarakat miskin di desa pagutan akhirnya datang juga, tepatnya pada hari jum'at tanggal 9 agustus 2012, beras miskin (raskin) yang berjumlah 25.875 Kg untuk masyarakat Desa pagutan tiba dengan diangkut mobil truk bulog. 

Pengiriman raskin kali ini didesa pagutan tidak seperti biasanya, selain karena jadwal pengiriman yang telat dan tidak sesuai jadwal, jumlah raskin yang dikirimpun untuk kali ini lebih banyak dua kali lipat dari biasanya yang hanya berkisar 10 ton, tentu saja hal ini membuat beberapa kadus heran karena jatah berasnya bertambah. Namun setelah dikonfirmasi kepada staf desa pagutan Syamsudin selaku panitia pembagian, mengatakan bahwa jatah raskin kali ini merupakan akumulasi dari jatah 3 bulan yang belum diterima masyarakat yaitu untuk bulan Juni, Juli dan Agustus. 

Tentu saja kegembiraan sesaat akhirnya sirna karena ternyata tidak ada penambahan jatah raskin bagi masyarakat, apalagi setelah diinformasikan juga bahwa jatah raskin untuk masyarakat miskin didesa pagutan mengalami pengurangan sebanyak 40% dari biasanya sehingga untuk bulan-bulan selanjutnya setiap kepala keluarga hanya akan mendapatkan jatah beras miskin sejumlah 2,5 Kg saja untuk tiap bulannya. 

Masyarakat miskin yang sangat membutuhkan beras miskin untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari akan semakin susah dikarenakan beban mereka bertambah akibat kebijakan yang tidak berpihak kepada mereka. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -