24 Jul 2012


Agenda rutin bagi semua umat muslim di seluruh penjuru dunia tiap tahun tinggal menghitung hari , bulan ramadhan ada di hadapan kita , bulan penuh hikmah orang menyebutnya. Bulan ramadhan adalah rahmah pada 10 hari pertama , penghapus dosa pada 10 hari kedua , pembebasan dari api neraka akan mengakhiri petualangan ahli ibadah pada 10 hari ketiga . untuk mendapatkan semua manfaat dari ramadhan tentu saja butuh persiapan dan rencana.
Suatu hari bertemu dengan sahabat seorang broadcaster yang tengah sibuk mempersiapkan program khusus ramadhan yang diagendakan secara rutin setiap tahunnya , sahabat yang lain seorang pedagang juga tengah mengatur strategi pemasaran produk yang laris manis dibulan suci , salah seorang rekan guru di madrasah juga disibukkan membuat program pesantren kilat disekolahnya.
Lalu sobat kira-kira apa yang tengah kau persiapkan jelang ramadhan ? ada gak ? jika belum ada bayangan mending siapkan niat untuk memperbanyak perbuatan baik , artinya jika pada bulan sebelumnya kita sering menghabiskan waktu yang sia-sia maka pada bulan ini yuk kita sama-sama saling ajak untuk lebih banyak mengerjakan hal-hal yang lebih berguna antara lain :
1.perbanyak senyum
2.perbanyak zikir
3. perbanyak baca al-qur’an
4.perbanyak sholat sunat
5.banyakin shodaqoh
Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita benahi.(johan)
 

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Kalau saya lebih ke persiapan mental untuk menjalankan hal - hal yang lebih baik di ramadan 2012 ini

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -