31 Jul 2012


Kegiatan Imtaq Di Sekolah Selama Romadhon
Libur awal romadhon bagi siswa-siswi sekolah baik untuk tingkat dasar,menengah,  dan atas telah usai dan mulai kemarin (30/07/12) siswa-siwi telah kembali bersekolah sebagaimana mestinya.  Namun nuansa di sekolah pada bulan ramadhan ini terlihat begitu berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Yang terlihat lebih menonjol adalah kegiatan IMTAQ yang diselenggarakan tiap sekolah.

Di SMPN 2 Batukliang sendiri diadakan kegiatan tadarrusan bersama secara bergiliran tiap hari antara kelas VII,VIII,dan kelas IX yang dibimbing langsung oleh guru yang memiliki jadwal mengajar pada kelas tersebut. Menurut keterangan yang saya dapatkan dari Asmuni, S.Pd.I selaku guru agama dan sekaligus menjadi ketua pembimbing, selain itu juga siswa-siswi mendapatkan bimbingan/siraman rohani keagamaan secara lebih khusus, seperti pengkajian tentang fadilah beramal pada bulan yang penuh dengan berkah ini. Kegiatan ini dilaksanakan setelah melaksanakan sholat sunnat dhuha di musholla sekolah. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.10 WITA

Sedangkan bagi yang tidak mengikuti kegiatan IMTAQ tetap melaksanakan kegiatan belajar di kelas, namun sebelum belajar dimulai terlebih dahulu mengadakan tadarrusan selama sepuluh menit. Dan rencanananya kegiatan pembiasaan ini akan terus dilaksanan pada bulan-bulan berikutnya.

Lain lagi di MTs Nurul Iman Paguatan, selain mengadakan kegiatan tadarrusan, disini juga diadakan kegiatann kultum (kuliah tujuh menit) yang disampaikan langsung oleh para siswa secara bergantian yang bertempat di Musholla Madrsah. (Khocet)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -