30 Jul 2012

Penetapan Anggota BPD Periode 2012-2018
BPD (Badan Permusyawaratan Desa) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang beranggotakan wakil dari penduduk desa yang bersangkutan. Anggota BPD terdiri dari Ketua RW, pemangku adat, golongan profesi, pemuka agama dan tokoh masyarakat lainnya yang memangku jabatan selama 6 (enam) tahun dan dapat diangkat atau diusulkan kembali untuk 1 kali masa jabatan berikutnya. Pimpinan dan Anggota BPD tidak diperbolehkan merangkap sebuah jabatan sebagai Kepala Desa dan Perangkat Desa. 

Sekitar pukul 17.00 (29/07), di aula Kantor Desa Pagutan berlangsung musyawarah penetapan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2012-2018 yang nantinya berfungsi menetapkan peraturan desa bekerja sama dengan Kepala Desa serta menampung dan menyalurkan aspirasi rakyat yang dihadiri oleh semua Kadus serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Desa Pagutan dan calon yang diusulkan dari tiap-tiap dusun. Hadir juga dalam kesempatan ini coordinator dari kecamatan H.Ruslan. 
Musyawarah yang dipimpin oleh Syamsul Rizal, SH ini berlangsung sekitar dua jam dan berhasil menetapkan sebelas anggota dari masing-masing wakil dari dusun yang akan dilantik selambat-lambatnya nanti tanggal 9 agustus 2012. Nama-nama calon adalah sebagai berikut :
  1. Yusup Hamdani dari Dusun Lendang Buwuh
  2. Samsul Hakim, S.Pd. dari dusun Tunjang
  3. H.Nurinah, S.Pd. dari dusun Lendang Gocek
  4. Muh.Tamrin dari dusun Lembok
  5. H.Mustaqim dari dusun Gubuk Baru
  6. Abdurrahman dari dusun Sangkawana
  7. H.Pahrurrazi, S.Pd. dari dusun Pagutan
  8. Lalu Suyatno dari dusun Pesinggahan
  9. H.Wahyudi dari dusun Genteng
  10. Idris, S.Pd. dari dusun Sangkawati
  11. Ramli Ahmad dari dusun Jejeneng





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -