21 Jul 2012

Bulan Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah dan pengampunan karena merupakan salah satu bulan yang paling utama didalam islam, yang didalamnya diturunkan al-qur'an, sehingga bulan ramdhan selalu dinanti oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali di desa pagutan kecamatan batukliang.
Tepatnya pada hari sabtu, 21 Juli 2012, setelah ditetapkan melalui sidang istbat oleh kementerian agama dan pemerintah, bulan yang dinanti nanti akhirnya tiba, dan pastinya membuat setiap insan sangat bersuka cita karena telah dipertemukan kembali dengan bulan nan suci ini.
Didesa pagutan sendiri bacaan salawat selalu terdengar menjelang kedatangan bulan ramadhan, dan anak-anak bersuka cita karena bersama ramadhan hadir pula petasan dan kembang api yang menjadikan semarak ramadhan semakin mempesona dengan ciri khasnya. masjid masjid yang tadinya sepi setiap menjelang sholat, kini penuh sesak dengan kehadiran insan-insan yang ingin mendekatkan diri kepadaNya.
Pagi hari setelah sholat subuh, para pemuda dan pemudi, dari yang tua sampai yang masih bayi ramai membajiri jalanan untuk menikmati indahnya pagi di bulan ramadhan. suasana yang sungguh indah, dan membuat setiap orang selalu merindukan bulan ramadhan dan tidak ingin berpisah dengannya.
Marhaban ya Ramadhan...
(hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -