10 Dec 2012

Komunitas kampung media al-hikmah kecamatan batukliang merupakan sebuah komunitas yang didalamnya tergabung para pemuda yang memiliki hoby menyampaikan informasi kepada masyarakat baik melalui tulisan maupun secara lisan, selain itu komunitas kampung media alhikmah digunakan sebagai wadah dalam menyampaikan informasi seputar kampung melalui tulisan di blog yang dapat diakses oleh siapapun di seluruh penjuru dunia yang terhubung dengan internet.

Selain eksis dalam penyebaran informasi melalui tulisan di blog, kampung media al-hikmah juga memiliki kegiatan riil pada masyarakat diantaranya adalah kegiatan motivator, contoh kegiatan-kegiatan motivator yang pernah dilakukan oleh kampung media al-hikmah adalah melakukan kegiatan sharing dan diskusi bersama pemuda yang ada didesa pagutan 2 kali dalam sebulan, melakukan kegiatan pelatihan penulisan kepada remaja-remaja yang ingin belajar menulis, melakukan kegiatan-kegiatan silaturrahmi dan lain sebagainya.

Salah satu kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh kampung media al-hikmah adalah memberikan pelatihan IT kepada remaja-remaja di desa pagutan agar mereka dapat menguasai teknologi khususnya komputer dan internet secara sehat, sehingga dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan pelatihan IT tersebut dilaksanakan pada sore hari dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di sekretariat kampung media al-hikmah. 

Selain itu Kampung media al-hikmah juga memfasilitasi masyarakat dalam memperoleh pengetahuan tambahan melalui buku-buku bacaan dengan mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Al-Hikmah, TBM Al-Hikmah saat ini telah memiliki koleksi buku bacaan lebih dari 300 judul yang diperoleh dari swadaya masyarakat dan sumbangan pemerintah dan pihak ketiga.

Kampung Media dan TBM Al-Hikmah berusaha secara aktif dalam meningkatkan minta baca masyarakat yang saat ini semakin terkikis dengan banyaknya hiburan-hiburan di TV, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Kegiatan Temu Kreatif Pemberdayaan Masyarakat, Lomba Sinopsis Buku Bagi Anak-Anak untuk meningkatkan minat baca, dirangkai dengan lomba pentas kreatifitas dan bakat anak usia 6-14 tahun, yang akan diadakan pada tanggal 19-20 Desember 2012 di halaman TBM dan akan diikuti oleh anak-anak se-kecamatan Batukliang... Bagi rekan-rekan, instansi, atau siapapun yang berkenan untuk memberikan bantuan dan donasinyanya untuk mensupport hadiah bagi pemenang lomba seperti paket buku bacaan dll... dapat menghubungi Kampung Media Al-Hikmah melalui email : kmalhikmah1@gmail.com atau menghubungi pak johan dengan nomor 081917713111. jika membutuhkan proposal kegiatan, akan kami kirimkan...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -