25 Dec 2012

Kondisi gedung madrasah ibtidaiyah jam'ussyahidin sangat memprihatinkan, selain usia yang sudah sangat tua, kayu-kayu bangunanpun terlihat sudah lapuk dan tidak kokoh lagi. karena memang gedung madrasah ibtida'iyah yang dibangun pada era 70an tersebut belum pernah di renovasi sekalipun sehingga gedung yang sehari-hari digunakan oleh siswa-siswi MI jam'ussyahidin sangat mengkhawatirkan untuk digunakan dalam proses belajar mengajar.
Hal inilah yang mendorong masyarakat dan pihak ketiga merasa prihatin dan bertanggung jawab untuk memperbaiki gedung madrasah yang telah digunakan puluhan tahun tersebut dari generasi ke generasi, oleh karena itu masyarakat dan pihak ketiga bahu membahu dalam menyumbangkan harta benda guna melakukan renovasi terhatap gedung MI jam'ussyahidin.
Namun, hari naas itu tiba, tepatnya pada hari selasa, 25 desember 2012 pada jam 08.00 wita ketika gedung MI Jam'ussyahidin akan diperbaiki pada bagian atas, beberapa orang tukang memulai pekerjaan naik keatas genteng untuk membongkar kayu-kayu plapon, namun sangat disayangkan, karena kondisi kayu yang sudah sangat lapuk, kayu-kayu tersebut patah dan jatuh kebawah, empat pekerja yang sedang bekerja itupun ikut terjatuh dan tertimpa kayu-kayu plapon.
Sebanyak empat pekerja yang sedang memperbaiki atap tersebut terluka parah, dengan patah tulang, dan satu diantaranya kritis. keempat pekerja tersebut langsung dibawa ke puskesmas dan satu diantaranya harus di rujuk ke RSU Mataram karena memerlukan penanganan yang lebih intensif.
Sangat ironis memang, apa jadinya bila yang tertimpa adalah anak-anak kecil ketika sedang belajar didalam ruang kelas, hal inilah yang selama ini ditakutkan masyarakat terhadap gedung madrasah yang reot ini, sehingga rela bahu membahu dalam memperbaiki gedung tersebut karena perhatian dari pemerintah sampai saat ini belum ada terhadap kondisi gedung yang sangat memperihatinkan tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -