14 Dec 2012

Sebagai wujud partisipasi kampung media al-hikmah dalam meningkatkan budaya membaca di lingkungan masyarakat yang saat ini semakin memudar, pada hari rabu tanggal 19-22 Desember mendatang komunitas kampung media al-hikmah akan mengadakan kegiatan lomba sinopsis dan pentas kreatifitas bakat anak di sekretariat Kampung Media.

Kegiatan lomba tersebut akan di ikuti oleh anak-anak se-kecamatan batukliang yang merupakan utusan dari sekolah-sekolah yang ada dikecamatan tersebut.

Seperti yang disampaikan johan pada saat rapat persiapan dan evaluasi 14 desember kemarin di sekretariat kampung media bahwa persiapan acara ini sudah hampir rampung, namun masih perlu untuk ditingkatkan semaksimal mungkin agar acara tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan meriah.

Selain itu, komunitas kampung media al-hikmah yang telah menginisiasi terbentuknya taman bacaan masyarakat (TBM) al-hikmah didesa pagutan, pada hari sabtu, 22 desember juga akan meresmikan TBM Al-Hikmah yang selama ini telah dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat sebagai sarana dalam memperoleh bahan bacaan dan ilmu pengetahuan.

Rencananya TBM Al-Hikmah akan diresmikan secara langsung oleh bapak Gubernur NTB jika tidak berhalangan, dengan penandatanganan prasasti peresmian, dan akan dihadiri dan disaksikan oleh tokoh agama dan masyarakat sekecamatan batukliang.

Pada acara tersebut juga akan dicanangkan Gerakan Keluarga Cinta Membaca untuk memberikan keyakinan bahwa TBM Al-Hikmah nantinya akan benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga yang ada di Desa Pagutan dan sekitarnya. 

Keluarga Cinta Membaca dibentuk dalam wujud Klub Keluarga Cinta Membaca. Secara rutin, pengelola TBM Al-Hikmah akan merancang berbagai macam kegiatan dan program yang ditujukan untuk dapat lebih meningkatkan kecintaan anggota TBM Al-Hikmah akan kebiasaan cinta membaca. Kegiatan tersebut antara lain adalah Pemutaran Film Pendidikan, acara diskusi dan bedah buku, acara lomba resensi buku, dan beragam jenis kegiatan lainnya. 

Pada awal peresmiannya ditargetkan sudah terbentuk minimal 10 Keluarga yang berkomitmen untuk menjadi anggota Klub Keluarga Cinta Membaca. Keluarga yang tergabung dalam Klub Keluarga Cinta Membaca, diharapkan dapat menjadi motivator bagi keluarga lainnya untuk bersama-sama memanfaatkan keberadaan TBM Al-Hikmah sebagai salah satu sumber memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dengan jargonnya “ Buku sebagai Gerbang Dunia “. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -