20 Dec 2011

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Lombok Tengah yang akan diselenggarakan nanti pada 3 Januari 2012 Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah Nasri Anggara, M.Pd. beserta jajarannya menyelenggarakan berbagai lomba antar KKM (Kelompok Kerja Madrasah) se-Kabupaten Lombok Tengah. Baik itu dari KKM Madrasah Ibtidaiyah, KKM Madrasah tsanawiyah, dan KKM Madrasah Aliyah. Acara ini dibuka pada hari senin 19 Desember kemarin di Lapangan Muhajirin Praya.


Sesuai informasi yang kami dapatkan, jumlah KKM di Kabupaten Lombok Tengah adalah empat belas KKM, empat KKM Madrasah Ibtidaiyah, enam KKM Madrasah tsanawiyah, dan empat KKM Madrasah Aliyah.

Salah satu lomba yang diadakan adalah lomba penulisan majalah dinding (Mading). Kegiatan ini berlangsung tadi pagi 20 Desember 2011 jam 10.00 WITA yang bertempat di aula Kemenag Lombok Tengah. Pada lomba ini pesertanya berasal dari jenjang Pendidikan  Dasar, Menengah, Dan Atas (Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah) yang sudah mengikuti seleksi di tingkat KKM masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Jumlah pesertanya adalah dua puluh tim, lima tim dari MI, Lima tim dari MTs, dan 10 tim dari MA, dam jumlah peserta tiap tim adalah lima orang. 

Peserta Madrasah Ibtidaiyah

Peserta Madrasah tsanawiyah

Peserta Madrasah Aliyah

Seperti yang dikatakan oleh koordinator pada lomba ini, M.Azwar Annas, S.Pd. dari MTsN Model Praya yang sempat kami mintai keterangan pada tempat lomba, tema yang diambil dalam lomba ini ada tiga yaitu : 
  1. Keseimbangan IPTEK dengan lingkungan
  2. STOP AIDS, Lanjutkan Perjuangan Anak Negeri Yang Berkarakter Dan Bermartabat
  3. Kreatifitas Anak Madrasah Dalam Menghadapi Persaingan Era Globalisasi
Sedangkan rubrik-rubrik wajib yang harus ada dalam media adalah : Cerpen, Tajuk rencana, Artikel, Cerpen, Puisi, Berita Aktual, Profil (tokoh/Pigur), Karikatur, Fhoto Pendukung, Tips, dan Anekdot/humor.
Pada waktu yang bersamaan namun ditempt yang berbeda diadakan jenis lomba yang lain seperti lomba Tilawatil Qu’an, lomba sepak bola, dan lomba olimpiade mata pelajaran.
Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas peserta didik dalam menulis serta mengembangkan bakat  sesuai yang dimilikinya.(Tamrin)



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -