9 Dec 2011

Pertemuan Kader Posyandu di Kantor Desa Pagutan kemarin tanggal 8 Desember 2011 yang diikuti oleh semua kader yang ada si dusun-dusun di Desa Pagutan yang di bimbing oleh Tim Kesehatan Lingkungan Pedesaan dari Puskesmas Aik Darek Desa Kembang Kerang Kecamatan Batukliang Lombok tengah membahas tentang masih kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena banyak ditemukan masyarakat Desa Pagutan belum semuanya memiliki sanitasi yang memdai dalam rumah tangga, baik tempat mandi maupun tempat buang air.

Hasil survey yang dilakukan oleh oleh Tim dari Puskesmas Aik darek Zulfi Haeroni dan kawan-kawan, dari 84 rumah masyarakat Desa Pagutan, hanya 23,8 % yang termasuk dalam kreteria rumah sehat. Ini mengindikasikan bahwa masih minimnya kesadaran masyarakat tentang bagaimana cara hidup sehat yang sebenarnya.
Masih banyak masyarakat Desa Pagutan yang menderita diare, ini adalah paktor dari lingkungan tempat tinggal mereka. Tidak sedikit dari masyarakat Desa Pagutan yang masih buang air besar tidak pada tempat yang semestinya. Mungkin ini disebabkan juga oleh paktor ekonomi masyarakat yang masih kurang mampu.(Tamrin)



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -