16 Dec 2011

Seringkali kita dihadapkan dengan berbagai permasalahan dalam hidup ini, adakalanya kita merasa resah dan gelisah terhadap berbagai cobaan yang kita hadapi. namun percayalah bahwa itu semua adalah garam kehidupan yang tanpanya hidup ini akan terasa hambar.
terlebih lagi jika kita membicarakan tentang kekurangan-kekurangan yang kita miliki, pasti kita akan merasa minder bila berada di samping orang yang lebih sempurna dibanding kita, adakalanya kita di ejek dan dicela karena kekurangan yang ada, dan kadang kala kita direndahkan oleh mereka yang lebih sempurna.
tapi percayalah tidak ada satupun manusia yang sempurna di dunia ini, baik itu justin bieber, david beckam, susilo bambang yudhoyono ataupun seorang harnadi hajri.mereka semua pasti memiliki kekurangan baik yang nampak maupun yang masih tersembunyi.
Satu satunya manusia yang nyaris sempurna dari segi fisik hanyalah nabi Muhammad SAW dan nabi Yusuf AS, Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang paling tampan se-DUNIA yang pernah hidup di muka bumi ini, karena jika di ibaratkan dengan bulan beliaulah yang memiliki setengah dari bulan tersebut, selain RASULULLAH SAW tampan dia juga menjadi orang yang paling baik akhlaknya, karena beliau menjadi suri tauladan bagi semua umat MUSLIM di dunia ini. sedangkan Nabi Yusuf AS menjadi orang kedua tertampan yang pernah hidup di muka bumi ini, karena beliau mempunyai ke tampanan yang sangat besar, yaitu jika di ibaratkan dengan bulan beliau memiliki seperempat ketampanan.
Jika dibandingkan dengan seorang harnadi hajri ataupun justin bieber dan david beckam, mereka masih jauh dari keduanya.
Soo... Bagi kita-kita yang masih jauh dari kesempurnaan, satu satunya cara yang dapat kita dapat tempuh adalah berusaha untuk memperbaiki keturunan kita, dengan demikian kita dapat mencapai setetes dari kesempurnaan tersebut.
Berikut adalah daftar usaha-usaha yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki keturunan kita :

  1. Mencari pasangan hidup yang lebih sempurna dari kita
  2. Rajin olahraga dan makan makanan empat sehat lima sempurna
  3. Rajin-rajin berdoa
  4. Do'anya yang seperti dibawah ini ya...
  5. Rawatlah keturunan kita dengan bersih, dan tanamkan keindahan pada jiwa mereka
  6. Yang terpenting adalah keindahan budi pekerti.. soo perindahlah inner beauty dengan menanamkan iman dan taqwa serta kesholehan dalam hatinya


Doa Pertama

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

"ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.”

Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al Furqon:74)

Doa Kedua

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي

"ROBBI AWZI’NI AN ASYKURO NI’MATAKALLATI AN ‘AMTA ‘ALAYYA. WA ‘ALA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOLIHAN TARDHOH, WA ASHLIH LII FI DZURRIYATIY”

Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku. (QS. Al Ahqof:15)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -