20 Sept 2012

Kopang (KM-Al-hikmah). Sebagai sebuah komunitas yang memiliki peranan dalam penyebaran informasi, sudah selayaknya kampung media mempunyai jaringan yang luas terutama dalam mencari, menemukan dan menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat. Selain sebagai wadah penyebar informasi, kampung media juga memiliki peran penting dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat sehingga dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif untuk mencari trobosan-trobosan baru demi kemajuan bersama.
Berangkat dari hal tersebut, tepatnya pada tanggal 19 September 2012 kemarin, kampung media se kabupaten lombok tengah mengadakan acara temu bersama dalam rangka penguatan kapasitas kampung media khususnya di kabupaten lombok tengah.
Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa point diantaranya yaitu mengadakan pertemuan rutin bulanan yang diadakan satu kali sebulan guna membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi didalam melaksanakan kegiatan komunitas, mempererat jalinan antar sesama komunitas sehingga dapat terbentuk jaringan yang lebih luas, dan memperkuat kampung media agar bisa menjadi kampung media mandiri melalui kegiatan-kegiatan usaha bersama.
Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat kampung media berugak dese kopang ini dihadiri oleh 5 komunitas se kabupaten lombok tengah yaitu dari al-hikmah batukliang, sopok angen pujut, tabayyun janapria, kaula mas-mas BKU, dan berugak dese kopang. sedianya dari dishubkominfo loteng juga akan ikut serta dalam kegiatan ini, namun dikarenakan adanya halangan sehingga tidak dapat menghadiri acara tersebut.
Dalam kegiatan ini juga disepakati untuk melakukan kegiatan susulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 oktober mendatang bertempat di kampung media berugak dese kopang. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -