27 Sept 2012

Pagutan (KM Al-hikmah). Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau yang biasa dikenal dengan singkatan PKBM merupakan lembaga pendidikan non formal yang memiliki andil besar dalam menuntaskan program wajib belajar 9 tahun (WAJAR) yang telah dicanangkan oleh pemerintah selain dari lembaga pendidikan Formal.
Dari sekian banyak masyarakat yang tidak mampu untuk mengikuti pendidikan formal saat ini yang di karena keterbatasan biaya, putus sekolah dan lain sebagainya diberi kemudahan dengan mengikuti program kejar paket A yang setara dengan SD, Paket B yang setara SMP dan paket C yang setara dengan SMA.
Tentu saja dengan adanya program paket ini, banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat karena dengan adanya ijazah dari program paket A, B dan C mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bahkan ada yang mendapatkan pekerjaan menggunakan ijazah dari program paket tersebut.
Berangkat dari sinilah, PKBM Nurul Iman Pagutan berniat untuk menyelenggarakan Ujian Paket C yang ditujukan kepada siswa usia SMA yang belum mendapatkan ijazah SMA karena drop out atau tidak lulus ujian nasional dan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan ijazah paket C tersebut.
Adapun pelaksanaan ujian paket C seperti yang di sampaikan samsudin selaku ketua PKBM Nurul Iman yaitu nanti pada tanggal 20 - 23 Oktober 2012, dan Batas Pendaftaran peserta yang akan mengikuti ujian paket C yaitu pada bulan September 2012.
Untuk bisa mengikuti ujian paket C tersebut, peserta di pungut biaya sebesar 600 ribu rupiah yang akan digunakan untuk melengkapi administrasi yang ada. adapun pelaksanaan Ujian Paket C kali ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2012. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -