30 Jun 2012

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru di SMPN Satap 2 Batukliang, Pada hari sabtu, 30 juni 2012, digelar IHT (In House Training) bagi 20 orang guru mata pelajaran yang mengajar di sekolah tersebut, kegiatan yang didanai oleh anggaran BOS tahun 2012 ini tentu saja sangat bermanfaat bagi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di SMPN Satap 2 Batukliang.
Sebagaimana yang disampaikan oleh kepala SMPN Satap 2 batukliang Bapak Djumhur Hakim, B.Sc dalam sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalitas guru dan mutu pendidikan di sekolah agar prestasi yang diperoleh sebagai sekolah dengan predikat nilai UN terbaik se Lombok Tengah dapat tetap terjaga untuk tahun-tahun selanjutnya.
Tidak tanggung-tanggung, Narasumber yang digunakan dalam Kegiatan IHT kali ini adalah bapak L. Muliawan yang merupakan pengawas SMP di Dikpora kab. Lombok Tengah dan bapak mujiman kepala SMPN 1 Batukliang, adapun yang dibahas dalam kegiatan IHT ini meliputi penilaian kinerja guru (PK), pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB), Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), penetapan KKM, pendidikan karakter, dan yang tidak kalah penting yaitu motivasi-motivasi bagi guru agar lebih semangat dalam mengajar.
kegiatan IHT yang dilaksanakan selama dua hari ini tentu saja dapat dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk lebih meningkatkan profesionalitas guru agar lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya untuk kemajuan bangsa, melalui pendidikan berkualitas untuk siswa-siswi sebagai calon pemimpin bangsa. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -