19 Jun 2012

Setelah sekian lama mendambakan layanan pajak kendaraan bermotor (samsat) yang mudah, murah dan tidak ribet, tepatnya pada hari senin, 18 Juni 2012 kemarin pada jam 8.30 wita, masyarakat desa pagutan dikunjungi oleh mobil samsat keliling, tentu saja keberadaan mobil samsat ini sangat membantu masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor yang dimilikinya.
Sedikitnya sekitar 30an orang datang untuk membayar pajak kendaraan bermotor pada mobil samsat keliling tersebut, mobil samsat keliling ini tentu saja sangat membantu dan memudahkan masyarakat pagutan dalam membayar pajak kendaraan karena untuk lokasi kantor samsat praya sangat jauh dari desa pagutan sekitar 23 km, sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa calo yang tentu saja menambah biaya pajak itu sendiri.
selain itu keberadaan mobil samsat ini juga memangkas sistim birokrasi ketika membayar pajak seperti yang dikantor samsat, karena pelayanannya yang tidak bertele-tele dan tidak ada calo menjadikan pelayanan yang maksimal dan mudah bagi seluruh masyarakat.
seperti yang disampaikan h. saharudin bahwa membayar pajak kendaraan melalui mobil samsat keliling ini jauh lebih mudah dan murah dibandingkan dengan datang langsung ke kantor samsat atau melalui calo, karena tidak ada tambahan biaya yang dikenakan, sangat berbeda jika membayar dikantor samsat, prosesnya panjang, ribet dan banyak biaya administrasi yang dipungut.
setelah dikonfirmasi kepada staf desa samsudin yakub tentang keberadaan mobil samsat ini, beliau menyampaikan bahwa mobil samsat ini baru pertama kali datang ke desa pagutan, dan kedatangan selanjutnya belum dijadwalkan. hajri

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -