2 Jun 2012


“Ya robbi sholli ‘ala Muhammad, ya rabbi sholli alaihi wasallim”  Lantunan sholawat terdengar begitu merdu mengawali rangkaian acara di malam ke-dua peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. yang diadakan oleh Remaja Masjid Nurul Huda Lembok Lauk Desa Pagutan Batukliang dengan mengambil lokasi di sebelah selatan masjid .
Pada malam yang bertabur sinar rembulan 2 juni 2012, paniitia mengadakan berbagai macam lomba, seperti lomba pidato yang bertemakan isra’ mi’raj, tahfizul Qur’an, lomba azan dan Cerdas Cermat Agama (CCA), yang diikuti dari tingkat anak-anak (SD/MI), tingkat remaja (SMP/MTs),tingkat SLTA yang berasal dari tiga santren yang ada di Dusun Lembok, baik Dusun Lembok daye mapun Dusun lembok Lauk sendiri yaitu santren Al-Ma’rif, santren Annur, dan santren Baitussalam. Dan kegiatan yang diperuntukkan untuk kalangan dewasa adalah lomba "Ringking Satu"

Menurut penuturan Ketua Remaja Masjid Nurul Huda yang sekaligus menjadi ketua panitia Muhri, lomba ini diadakan selain untuk memeriahkan acara peringatan isra’ dan mi’raj, juga bertujuan untuk menguji pemahaman mereka terhadap apa yang telah dipelajadi di tempt mengaji dan untuk menumbuh kembangkan semangat anak-anak dalam mendalami ilmu agama.
Selain kegiatan pada malam hari, pihak paitia akan mengadakan pawai motor besok sore ba’da sholat asar 3 juni 2012 dengan berbagai hadiah yang disponsori oleh PT Niki Super. Untuk lebih meriahnya lagi kegiatan ini, pada malam senin akan diadakan acara hiburan islami seperti zikir zaman, burdah dan qosidah. Sedangkan untuk hari senin 4 juni akan diadakan pengajian akbar yang akan disampaikan oleh Tuan Guru H.Lalu Ibrahim Tayyib , pendiri Pondok Pesantren Uswatun Hasanah dan Ust. Lalu Abdul Hanan Cempaka putih.
Pada senin malam, 4 Juni 2012 sebagai malam penutupan akan diadakan acara nonton bareng bersama Kampung Media Provinsi yang dipasilitasi oleh komunitas Kampung Media Al-Hikmah yang berada di Desa Pagutan.Tamrin  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -