12 Jun 2012

Alang-alang ! ya , tumbuhan liar sejenis rumput panjang yang biasanya tumbuh didaerah tandus dan perbukitan ini dulunya oleh masyarakat Lombok digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat atap rumah dan Das (sejenis tempat istirhat yang biasanya berada diarea persawahan) kini menjadi sebuah komoditi ekonomis bagi sebagian warga Desa Pagutan kec.Batukliang Kab.Lombok Tengah .

Tak tanggung-tanggung masyarakat desa Pagutan kini tengah gencar memasarkan alang-alang ke luar pulau Lombok bahkan hingga luar negeri seperti Malaysia dan negara tetangga lainnya. Adalah Aswadi salah seorang pengusaha alang-alang dari dusun lendang gocek mengaku telah 5 tahun berkecimpung didunia bisnis alang-alang ini , awalnya ayah satu anak ini bekerja sebagai seorang karyawan di pulau Dewata , dari pengalaman sebagai seorang karyawan inilah aswadi melihat peluang untuk berwirausaha menjadi seorang pebisnis professional .
Hingga kini berkat ketekunannya omset usaha alang-alang yang digelutinya mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulannya seiring dengan permintaan pasar yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Johan

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -