6 Jun 2012

Yayasan pondok pesantren jam'ussyahidin pagutan yang mulai dirintis pada awal tahun 2003, saat ini telah berusia 9 tahun, namun sampai saat ini masih belum memiliki kemajuan-kemajuan terutama dari segi sarana dan prasarana yang ada, hal ini terlihat jelas dari bangunan yang sudah berusia puluhan tahun yang kondisinya sudah lapuk, dan banyaknya kerusakan-kerusakan yang belum bisa diperbaiki.
Hal inilah yang menyulut keprihatinan masyarakat untuk segera melakukan renovasi terhadap sarana dan prasaran yang ada di yayasan jam'ussyahidin pagutan tersebut, yayasan yang didirikan oleh jama'ah masyarakat berdasarkan keinginan untuk memperoleh pendidikan yang layak tanpa memandang status dan golongan ini telah mengelola beberapa jenjang pendidikan formal dan informal, sebut saja MI jam'ussyahidin, MA An-Nazhar, Madrasah Diniah, Panti Asuhan, Majlis Ta'lim dan lain sebagainya, sampai saat ini sekitar 200an siswa masih menuntut ilmu di yayasan ini.
Tepatnya pada malam rabu tanggal 4 juni 2012 bertempat di ruang kelas yayasan ponpes jam'ussyahidin pagutan, diadakan acara silaturrahmi bersama jama'ah masyarakat guna mempererat tali persaudaraan dan mengatasi berbagai persoalan-persoalan kemasyarakatan yang ada, serta penggalangan dana swadaya masyarakat untuk renovasi sarana prasarana yayasan.
Seperti yang diungkapkan oleh sekretaris yayasan H. Mursalin mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi ini semata-mata untuk mempererat persatuan antara masyarakat yang saat ini sudah mulai pudar, selain itu juga untuk menggalang dana untuk perbaikan-perbaikan yang ada di yayasan.
Masyarakat yang sudah lama mendambakan fasilitas pendidikan yang berkualitas, seperti ruang yang nyaman dan aman, namun terkendala dengan bantuan pemerintah yang tak kunjung datang, akhirnya dapat terpuaskan oleh kesepakatan bersama untuk menggalang dana bagi peningkatan sarana prasarana di yayasan, terlihat jelas antusias masyarakat untuk menyumbangkan sebagian hasil keringatnya untuk perbaikan di yayasan jam'ussyahidin, sampai akhir kegiatan terkumpul dana sejumlah 10 jutaan, meskipun masih sangat kurang untuk melakukan perbaikan berat atas sarana yang ada,  namun ini merupakan salah satu bentuk dari tanggung jawab masyarakat untuk bersama-sama membangun lembaga pendidikan yang berkualitas melalui dana swadaya masyarakat tanpa mengharapkan uluran tangan pemerintah. (hajri)


Berikut dokumentasi keadaan sarana pendidikan di yayasan jam'ussyahidin :





Beginilah kondisi sarana dan prasarana di yayasan ponpes jam'ussyahidin

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -